Tips Menjalani Hubungan Long Distance

Bagi kamu yang  ingin menjaga hubungan cinta agar selalu langgeng adalah keinginan setiap orang dalam menjain hubungan. Bagi kalian yang berhubungan jarak jauh tentunya akan rentan dengan situasi yang tidak mengenakkan karena jarak dan waktu membatasi kalian. Tetapi tidak usah takut saya akan coba memberikan beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh. Beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh adalah sebagai berikut

1. Lakukan komunitas yang intensif.

dengan teknologi yang semakin maju ini kamu bisa menelpon, sms, video call, chat via yahoo messenger, MSN, atau melakukan komunikasi sosial lainya dengan si dia. Mengajak dia ngobrol tentang hari ini atau perasaan suka kamu setiap hari dengan si dia. Jangan paksakan komunikasi kamu dengan si dia jika keadaan sedang tidak memungkinkan.

2. Beri perhatian yang lebih.

Memberikan perhatian yang lebih dengan memberikan si dia kejutan yang tidak pernah dia duga. seperti memberikan hadiah ketika kalian akan bertemu. Selain itu kamu bisa menjadi tempat curhat dan sandaran si dia ketika dia sedang sedih atau mendapatkan masalah. Memberikan solusi dan menghiburnya, hal ini akan memberikan dia rasa nyaman walau pun kalian sedang berjauhan.

3. Ucapkan kata cinta yang tulus dan wajar.

Mengucapkan cinta dengan si dia sewajarnya saja tidak perlu di buat-buat dan berlebihan, karena hal ini akan terkesan gombal. Ucapkan yang menurutmu itu benar dan tidak berlebihan, secara unik dan membuat dia senang saja itu sudah cukup.

4. Pelajari sifat dan perilaku pacar kamu.

Mempelajari apa yang dia senangi dan tidak. lakuakan hal-hal yang dia senangi selam itu tidak membebankan kamu dan membuat kalian berdua nyaman juga. hindari hal-hal yang tidak baik bagi hubungan kalian seperti seks diluar nikah, belum tentu juga nantinya kalian berdua akan menikah dan juga untuk menghindari hal-hal buruk yang akan datang nantinya. Buatlah kesepakatan dengan bijak, baik dan membuat kalian nyaman.

5. Jangan pelit dan tapi juga jangan matre.

Ini adalah hal yang sensitif. jika kamu sedang tidak ada dana untuk mengajaknya nonton atau makan diluar, saling pengertian saja menunggu uang dulu sampai cukup untuk mengajaknya makan atau sekedar nontok. jangan maunya dibayarin terus, berkorban sedikit untuk orang yang kamu sayang apa salahnya.

6. Perjelas hubungan kalian.

Memperjelas hubungan kalian untuk sampai disini saja atau lanjut kehubungan serius, berkomitmen untuk menikah adalah salah satu hal yang harus diperjelas apalagi jika keluarga sudah mengetahui hubungan kalian dan mendapatkan ijin itu lebih mudah bukan.:D

7. Menjaga hubungan keluarga yang baik.

Jika kamu tidak bisa bertemu dengan dia, tak ada salahnya bisa melakukan silaturahmi dengan keluarnya si dia.

8. Saling jujur dan menjadi diri sendiri.

Menjadi diri sendiri dan tidak meniru orang lain untuk membuat si dia bahagia itu adalah hal yang paling tepat. jadilah kamu sendiri pacar kamu senang dengan dirimu yang sekarang dan bukan meniru orang lain bererti dia menyukai kekurangan dan kelebihanmu juga.

9. Menyelesaikan masalah secepatnya.

Jangan menunda-nunda masalah kamu dengan si dia, segera menyelesaikan masalah dan mencari solusinya. dengan membiarkan permasalahn terlalu lama hanya akan membuat si dia berpaling dari kamu dan menganggap kamu tidak peduli denganya lagi.

10. Selalu setia.

Jangan pernah menduakan si dia dengan yang lain, karena jika dia tau hanya akan membuat sakit hati dan hancurlah hati pasanganmu. saling menjaga hubunganb kalian agar selalu indah dan tidak membosankan. Pastinya kamu nggak bakal kecantol cewek/cowok lain dong kalau hubungan kalian saja sudah indah.

11. Menjaga emosi.

Jangan membalas emosi dengan emosi. gunakan kesabaran untuk meredamkan emosi si dia. jangan mengandalkan emosi yang mungkin lama-lama bisa membabi buta dan tidak mengontrol diri kalian. tetap tenang dan gunakan akal sehatdalam menjalani sebuah masalah. emosi yang saling beradu sangat berbahaya dalam menjaga hubungan agar tidak putus.

Nah itu beberapa tips menjaga hubungan jarak jauh. Gimana miudah bukan untuk menjaga hubungan kamu dengan si doi tetap baik-baik saja meskipun berada nan jauh disana :D

 

Sumber : http://kabarwanita.com

 

 

nina.karlina♥

6 thoughts on “Tips Menjalani Hubungan Long Distance

  1. Gak selamanya hubungan jarak jauh itu buruk…🙂 dari tips yang di share ini oke banget kok.. Sudah terbukti sama, aku… 4 thn long distance, Bogor – Surabaya..🙂
    Semangatt para LDR’s…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s