Anggur Untuk Kecantikan

 
Gadis Cantik
Buah anggur mungkin sudah banyak diketahui manfaatnya untuk kesehatan kita, tapi apakah buah ini juga berguna untuk kecantikan? Yup, ternyata anggur bisa kita manfaatkan untuk perawatan wajah kita, lho!

Ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh ketika ingin menggunakan anggur sebagai bahan dasar perawatan wajah. Penasaran? Simak manfaat rahasia anggur dan cara mendapatkannya di sini:

Menghilangkan flek hitam/noda bekas jerawat
Iris buah anggur menjadi dua bagian, kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit. Setelah agak kering dan lembab, dengan tangan yang bersih, lakukan pijatan pada wajah perlahan (seperti peeling). Masker anggur tersebut akan terangkat bersama dengan sel-sel kulit mati. Setelah itu bilas dengan air biasa. Masker anggur alami ini juga bisa digunakan sebagai pengganti cleansing milk dan tonik. Lakukan perawatan peeling ini minimal tiga kali seminggu selama sebulan. Selain membuat wajah menjadi lebih bersinar dan lembab, wajah kita juga terbebas dari pengaruh bahan kimia berbahaya yang umumnya ada pada produk pembersih wajah.

Mencerahkan kulit wajah
Ambil 1-2 buah anggur yang telah dikupas kulitnya, lalu remas dengan tangan. Campurkan dengan madu (± 2-3 tetes), kemudian oleskan ke wajah yang bersih. Diamkan paling kurang 15 menit, lalu bilas pakai air biasa.

Melembabkan wajah
Iris buah anggur menjadi 2 bagian, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilaslah dengan air biasa. Perawatan ini bisa kamu lakukan dua kali sehari, pagi dan malam sebelum tidur. Gunakan secara rutin setiap hari agar manfaatnya pun cepat terlihat. Leoni Sihombing – Foto: Istimewa

 
Sumber : Majalah Gadis
 
 
 
nina.karlina♥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s