Banjir Musisi Keren di Java Jazz Festival 2012

GADIS sangat antusias menyambut Java Jazz Festival (JJF) 2012. Soalnya, festival jazz yang diadakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 2 sampai 4 Maret 2012 ini mengundang para musisi jazz ternama, nggak cuma lokal, tapi juga internasional. Bayangkan, GADIS bisa bertemu dan menyaksikan langsung aksi panggung dari musisi legendaris Stevie Wonder! Kyaaa….

   Hari pertama, GADIS memulai perjalanan jazz dengan melihat penampilan dari Depapepe. Walaupun duo asal Jepang ini sudah pernah ke Indonesia sebelumnya, tapi aksi panggung mereka tetap dinantikan oleh masyarakat Indonesia. “We love Indonesia!” teriak Miura dan Toku, para personel Depapepe, melihat para penonton yang terlihat memenuhi hall A2 ketika mereka manggung. Nggak cuma itu, aksi panggung dari LLW – Trio Indra Lesmana, Barry Likumahuwa dan Sandy Winata yang enerjik,  duo bapak-anak Bobby McFerrin dan Taylor McFerrin, serta spesial show dari Erykah Badu juga menuai pujian dari para penikmat jazz malam itu.

Farah Di, Barry Likumahuwa Project (BLP) yang diiringi Ricky Lionardi Big Band, Pat Metheny, dan Mamas Gun adalah line up yang mengundang perhatian GADIS di hari kedua. Eiits, nggak ketinggalan yaitu aksi panggung dari Raisa dan Mayer Hawthorne & The County yang bikin Jakarta bergoyang. “Aku foto kalian, ya! Mau aku upload, nih!” ucap Raisa di akhir penampilannya, terkesima dengan sekian banyak penonton yang ikut terlarut dengan suaranya yang khas hari itu.


Jeng… jeng.. jeng… di hari terakhir JJF 2012, Tri Lestari yang terdiri dari Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro ini berhasil membuat para penonton tertawa dan terhibur dengan performa mereka yang kocak! Uniknya, Kotak ada di deretan line up, lho! “Kami sempat kaget. Kok, kami diundang untuk meramaikan acara jazz. Tapi, jangan berharap kami bakal nge-jazz ya! Soalnya, jazz itu susah. Haha…” ujar Tantri yang membawakan salah satu lagu Adele, Someone Like You, pada hari itu. 

Lalu, setelah melihat penampilan dari Swing Out Sister dan HiVi, tibalah untuk acara puncak, yaitu Stevie Wonder. Selain menyanyikan lagu-lagu andalan, seperti Overjoyed dan I Just Called To Say I Love You, penyanyi legendaris ini juga membawakan lagu-lagu dari para musisi lain, seperti I’m Every Woman yang dipopulerkan oleh Chaka Khan dan Whitney Houston, The Way You Make Me Feel milik Michael Jackson, dan salah satu lagu milik Incognito yang berjudul Don’t You Worry About a Thing. “Terima kasih, Jakarta! Karena kalian sudah mau merayakan hari ini dan bersenang-senang bersama saya malam ini,” pungkasnya menutup acara JJF 2012 dengan memuaskan. Fransiska Soraya – Foto: Mauito, Mayseeta, Soraya 

 
sumber : Majalah Gadis
 
nina.karlina♥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s