Grammy Award 2012 malamnya Adele

Dunia musik memang lagi berduka atas meninggalnya salah satu diva terhebat sepanjang masa, Whitney Houston. Tapi Adele tetap dapat tersenyum manis di Grammy Awards ke-54 yang diselenggarakan pada 12 Februari 2012 lalu. Soalnya, dia memborong piala terbanyak malam itu!

Pelantun Someone Like You ini memenangkan enam piala, yaitu Best Pop Vocal Album (21), Best Pop Solo Performance (Someone Like You), Best Short Form Video (Rolling in the Deep), Song of the Year (Rolling in the Deep), Record of the Year (Rolling in the Deep) dan Album of the Year (21)! Kerennya lagi, beberapa kategori yang dimenangkannya adalah yang paling bergengsi dan diincar oleh para musisi.Ini membuat penyanyi Inggris ini menjadi artis wanita kedua yang berhasil memborong enam piala Grammy sekaligus dalam satu malam, setelah Beyonce pada tahun 2010.

Dengan kemenangan sebegitu besar, cewek yang lagi-lagi tampil dengan gaun hitam ini nggak kuasa menahan tangisnya. “”Thank you so much, thank you. Mum, girl did good! …Album ini terinspirasi oleh sesuatu yang benar-benar normal yang pernah dilalui semua orang; hubungan percintaan yang buruk… Ini adalah tahun yang paling mengubah hidupku,” ungkapnya saat menerima penghargaan Album of the Year.

Kanye West yang memimpin perolehan nominasi tahun ini (tujuh nominasi), harus puas dengan tiga penghargaan (Best Rap Album, Best Rap Song dan Best Rap Collaboration) dan satu piala Best Rap Performance yang harus dibaginya bareng rekannya, Jay-Z.  The Foo Fighters juga berhasil menyamakan kedudukan dengan Kanye, dengan membawa pulang empat tropi, yaitu Best Hard Rock/Metal Performance, Best Rock Song, Best Rock Album dan Best Long Form Music Video.

nina.karlina♥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s