Tips Untuk Si Rambut Keriting

Nggak usah sebal kalau kamu memiliki rambut keriting. Memang perawatannya sedikit lebih rumit dari rambut lurus. Tapi kerennya, rambut jenis ini membuat kamu terlihat lebih feminin, lho. Kamu cukup membekali diri dengan trik tertentu untuk merawat rambut keriting saja.

Sexy effect dapat kamu pancarkan dengan rambut keriting yang indah terurai.  Tapi, kelemahannya adalah rambut keriting lebih rentan kering dibandingkan dengan rambut lurus. Hal ini terjadi karena poros rambut terbuka yang akhirnya menyebabkan tiap helai rambut kehilangan kelembabannya. Oleh karena itu, ikuti tip berikut:

  • Jangan terlalu sering mencuci rambut. Keramas dapat dilakukan 2 hari sekali, agar kelembaban rambut tidak mudah hilang.
  • Untuk menambah kelembaban rambut, gunakan kondisioner pada ujung-ujung rambut tanpa dibilas.
  • Gunakan deep conditioner (kondisioner rambut dengan konsentrat tinggi yang mampu melembapkan rambut hingga batang kulit paling dalam) setiap kali selesai mencuci rambut. Lakukan juga perawatan deep conditioning 3 minggu sekali.
  • Agar rambut menjadi kuat, gunakan masker rambut seminggu sekali.

Beberapa tip di bawah ini juga patut kamu ketahui:

  • Ketika potong rambut di salon, sebaiknya minta agar rambut dipotong dalam keadaan kering, agar bentuk keriting yang dihasilkan tetap sama.
  • Jangan potong rambut dengan model layering atau teknik chopping. Model layering akan membuat rambut terlihat tipis, sehingga merusak kesan indah dari rambut keriting yang ber-volume.
  • Buat model long layers antara leher dan bahu sehingga rambut terlihat lebih rapi
nina.karlina♥

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s